Tips Memilih Travel Umroh & Haji Plus

Posted on Posted in Berita

Choice-IBS-Travel

 

Sangatlah penting mengetahui identitas dan legalitas suatu biro Travel perjalanan Umroh dan Haji Plus. Mengingat maraknya biro travel yang tidak resmi yang mengakibatkan gagal atau tertundanya keberangkatan jamaah (baik umroh maupun haji plus), terlantarnya para jamaah, hingga tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya saat tiba di Makkah dan Madinah. Maka dari itu, berawal dari visi misi Perusahaan, pengalaman yang kami miliki, dan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kami IBS Tour & Travel memberikan tips kepada calon jamaah umroh dan haji plus sebagai berikut:

1. Pastikan Legalitas Perizinannya.
Biro Travel tersebut apakah telah memiliki perizinan resmi dari Departemen Agama RI.
2. Pastikan Waktu Keberangkatannya.
Waktu keberangkatan harus diketahui langsung dari pihak Travel. Travel yang sangat memperhatikan hal ini, akan booking jauh-jauh hari sheet yang dipakai, dan menunjukkan kepada calon jamaah bukti pembayaran sheet maskapai yang akan digunakan.
3. Pastikan Pembimbingnya.
Profil pembimbing perlu diketahui, baik dari pengetahuan agamanya, dan pengalamannya dalam membimbing jamaah. IBS Travel dalam hal ini menyediakan 2 jenis pembimbing, yaitu pembimbing dari tanah air, dan pembimbing dari Arab Saudi.
4. Pastikan Akomodasinya.
Calon jamaah perlu mengetahui nama maskapainya dan waktu tempuh perjalanannya. Apakah maskapai tersebut berangkat langsung dari Indonesia ke Arab Saudi, ataukah harus transit terlebih dahulu di beberapa negara. Lama di perjalanan tentu bisa mengakibatkan kelelahan para jamaah.
5. Pastikan Hotelnya.
Calon jamaah perlu mengetahui nama hotel dan jarak tempuhnya, baik dari Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Sangatlah bagus bila jarak hotel kurang dari 300 meter. Jarak hotel yang tidak terlalu jauh, menjadikan stamina para jamah selalu terjaga, dan para jamaah dapat berlama-lama beribadah di Masjid Nabawi maupun Masjidil Haram. Pastikan pula jamuan makanannya. Ada hotel yang menyediakan makanan khas Indonesia, namun ada pula yang tidak menyediakan.
6. Pastikan FASILITAS yang diberikan pihak travel tersebut.
Sebuah Travel yang memperhatikan kualitas pelayanan, akan memberikan fasilitas untuk menunjang ibadah para jamaah. Pihak Travel umumnya memberikan Tas Koper, kain ihram/mukena. Dan yang membedakan IBS Travel dengan biro Travel yang lain, di IBS Travel memberikan fasilitas dan berbagai souvenir, antara lain:
– Tas koper; tas rangsel/tas tenteng; tas paspor
– Kain ihram/mukena; seragam batik IBS, kaos ekslusif
– Alquran; buku manasik; buku doa; buku kenangan
– Payung; headrest “bantal leher”
– Idcard; gantungan kunci; video perjalanan; sertifikat.
Gambar selengkapnya dapat dilihat disini http://ibstour.com/perlengkapan-umroh/
Selain itu IBS Tour & Travel juga memberikan BONUS berupa: ziarah wali 5, undian umroh tiap tahun, dan jika umroh bersama IBS pasti dapat BONUS Umroh 3 kali.
7. Tanyakan kepada jamaah yang sudah pernah ikut Travel tersebut.
Calon jamaah dapat menanyakan lebih lanjut tentang keadaan dan pelayanan Travel kepada para Jamaah yang sudah bergabung bersamanya. Dengan demikian minat dan keyakinan calon jamaah akan bertambah, dan rasa kenyamanannya pun kian meningkat.

Demikian tips untuk memilih biro travel umroh dan haji plus (haji khusus). Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala memudahkan langkah kita dapat beribadah di Makkah dan Madinah sebelum meninggalkan dunia untuk selamanya.

*Zakka Ahmad

Tinggalkan Balasan