Rumah yang sehat adalah rumah bebas dari kotoran serta mempunyai sirkulasi udara baik. Untuk menjaga udara bersih di dalam rumah, bisa menggunakan tanaman indoor. Tapi ingat Ladies, tidak semua tanaman bisa ditaruh dalam rumah.

Karena kebanyakan orang, tidak memperhatikan hal ini menjadikan rumah tetap memiliki sirkulasi udara yang baru. Untuk itu, Beautynesia akan memberikan rekomendasi tanaman indoor terbaik untuk membuat rumah asri serta udara bersih seperti berikut ini.

Lidah buaya

Tanaman ini sangat mudah dirawat dan dikenal sebagai penyembuh. Karena memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri, dimana mampu menyembuhkan luka serta berbagai kondisi kulit. Tempatkan lidah buaya ditempat yang terkena sinar matahari untuk menjaganya tetap hidup. Selain itu, lidah buaya dapat menjaga udara tetap bersih karena dapat menghilangkan formaldehida.

Zz plant

Jika di rumah mempunyai ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara baik dan kurang pencahayaan, Zz plant adalah pilihan terbaik untuk ruangan tersebut. Mempunyai kelebihan yaitu tahan kekeringan, tidak perlu dirawat secara intensif, dan disiram hanya sebulan sekali. Zz plant ini melambangkan kemakmuran dan persahabatan.

Snake plant

Karena punya daun yang tipis dan tegak tidak beraturan, maka dinamai snake plant. Mempunyai kelebihan bertahan dari kekeringan dan tidak repot dalam perawatan. Meskipun tanaman ini lebih menyukai cahaya terang, namun dapat bertahan pada tingkat cahaya yang lebih rendah. Terbukti dapat menyaring bahan kimia berbahaya antara lain benzena hingga formaldehida sehingga membuat udara rumah bersih.

Spider plant

Tanaman ini membutuhkan cahaya terang, tapi tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sehingga sangat cocok diletakkan dalam ruangan berjendela besar. Selain itu, spider plant sangat mudah dikembangbiakan menjadi banyak tanaman. Serta mampu membersihkan udara dalam ruangan rumah dengan baik.

Monstera deliciosa

Saat ini monstera deliciosa sangat trend di kalangan para pecinta tanaman. Karena tanaman ini tumbuh dengan sangat mudah hanya perlu menyiram setiap satu hingga dua minggu sekali. Akan sempurna apabila ditempatkan di sinar matahari tidak langsung. Kelebihan lainnya adalah mengulangi polutan udara sehingga rumah tetap bersih.

beautynesia 02092020